Friday, March 17, 2006

satpam yang ceria!!!

cerita ini terjadi saat gue akan menghadapi ebta praktek bahasa jerman...badan gue lagi gak enak dan persiapan gue buat ebta ini kuraaaaaaang abis,

tepatnya nggak ada.

seperti biasa, gue nunggu angkot bertitel D08 favorit gue. dari kejauhan angkot gue itu sudah terlihat. ada yang menggantung.

bukan hal aneh.

angkot berhenti depan gue. yang ngegantung adalah mas2 tipikal orang indonesia, dengan seragam satpam. "ayo masuk2 neng!masih muat!!" penumpang yang merangkap kernet.

masih belom ada yang aneh.

gue naek, dan duduk di depan pintu, yang bangku darurat ituloh, yang cuna ada dua bangku...
(yan sering naek angkot pasti tau)
angkot berjalan. agak ngebut.

masih belum ada keanehan.

"wah, angkotnya cepet banget ya!!!" suara si satpam.

mulai terasa tak biasa.

"wah!!!aku terbang!aku terbang!!!"

ini nggak biasa.

gue sampe ngelongok bentar ke luar angkot. pusing gue hilang entah kenapa. tergantikan dengan rasa geli pengen ketawa.

seberapa sering sih lo seangkot ma satpam yang mau terbang???

lalu keadaan agak ramai saat si satpam ceria itu menyanyi2 tak jelas. tapi asli, nadanya ceria banget!!! kerasa banget ama gue.

lalu...
"eh, ada kambing naek mobil!!"
jelas nggak biasa. kenapa ada orang yang sebegitu kagetnya ngeliat kambing naek mobil?

"hahaha!jaman sekarang kambing aja naek mobil! hahaha!"
mulai bingung, apa selucu itu ya? tapi gue senyum2 sendiri. dan selama 6 menit kedepan, si satpam mulai menirukan suara kambing sambil tertawa2.

"mbeeeek! haha! mbeeeeek! hahaha!!!"

lalu dia turun di satu jalan. tanpa bayar.
biasa

setelah kepergian si satpam ceria itu, gue ngerasa Tuhan lagi ngomong ama gue.

"tuh, nge. satpam aja yang jelas2 pendidikannya gak setinggi elo, rumahnya nggak sebagus elo dan bajunya gak sebanyak elo aja bisa sebegitu cerianya menghadapi hari ini. semangat dong ah!!!" (mungkin gak pake 'dong ah' kali ya Tuhan kalo ngomong?)

dan gue pun berusaha semangat hari itu.
walaupun ternyata tes menulis jerman gue salah
dan pas tes speaking gue gagap dan gak bisa menjawab dengan benar kapan gue lahir.
tapi gue akan selalu inget si satpam ceria itu.

"wahahahaha!!!! aku terbang!!!!!"

1 Comments:

At 9:50 PM, Blogger cumacerita said...

HAHAHAHAHAHAHAAAA,,,!!!
sumpah! kocak mampus tu satpam!! maw donk suru jagain rumah gw.. lumayan, digajinya sebagai satpam, tapi jadi pelawak juga. hiburan.. hiburan..

p.s.: fiuh.. ini pertama kalinya gw ktawa mpe ngakak" stelah try-out, modul, dan bedebah" lain yang gw hadepin dari last week.

n.b.: MAKASIH YA, PAK SATPAAAAAAMMM,,!! =)

 

Post a Comment

<< Home