Friday, March 24, 2006

satu hari di ruang doa...

hari jumat kemaren kelas gue, yang katanya hanya mampu meluluskan 6 anak saja, di kumpulkan oleh wali kelas gue yang asoy di ruang doa (dari pemilihan tempatnya aja gue udah punya feeling something big gonna happen...) setelah ulangan mid sastra indonesia ama religiositas. (dont ask about the test...)

pertemuan diawali dengan keluh kesah wali kelas gue akan nilai kelas gue yang sudah melewati ambang batas kewajaran, atau bahasa enaknya ancur gila2an.

yah...

lalu kami mulai ceritain apa sebenernya yang mengganggu pikiran (caelah...) kita sehingga nilai kita bisa ancur2an. wali kelas gue sempet bilang, kalo kita gak lulus dampaknya ampe ke kepala sekolah, suster, sekolah, etc. etc.

gue langsung angkat tangan mau ngomong. gua bilang :

" kalo gue sih ma'am, jujur gue gak peduli soal si kepala sekolah, si suster ato pun sekolah ini. jujur, bagi gue itu persetan lah. tapi yang gue pikirin itu adek2 kelas gue di 2 bahasa. gue amat sangat gak mau mewariskan hal yang buruk ke ade2 kelas gue itu. nggak adil buat mereka, yang udah berusaha keras sampe di bahasa ini. kita nggak boleh bikin ade2 kelas kita yang nanggung akibat dari ketidak lulusan kita,"

dengan berapi2

lalu wali kelas gue bealih ke temen gue yang notabene rangking terakhir di kelas gue. wali kelas gue nanyain ada apa ama dia sampe nilainya nggak ada kemajuan..

dan dari sinilah cerita dimulai....

temen gue bilang kalo bokapnya itu selingkuh ama tantenya sendiri dan make uang kulaih dia buat beliin tantenya itu mobil...
temen gue berikutnya juga cerita kalo bokapnya selingkuh sama keponakannyasendiri yang cuma beda setaon ama dia, yang udah tinggal dirumahnya kayak kakak sendiri, dan juga ngebawa kabur uang kuliah dia dan modal dagang keluarganya...
temen gue yang laen cerita kalo dia udah sepuluh taon gak ketemu bokapnya dan bokapnya pernah mau nabrak dia pake mobil..
temen gue yang laen cerita kalo bokapnya ngefitnah nyokapnya di depan keluarga nyokapnya...

all about hate and unfaithfullness..

dan tiba2 gue sadar, kalo begitu banyak masalah yang temen2 gue hadapi. ini kayak kelanjutan dari saat gue dan temen2 gue cerita soal masalah kami...tapi dalam skala yang lebiih gede lagi...

gue kagum ama temen2 gue yang masih bisa belajar dengan baik walopu masalah mereka itu tergolong najis.
mereka nggak ngijinin para ayah bangsat itu menghancurkan kehidupan mereka..

salute to you all my friends...

dengan kejadian di ruang doa itu gue makin sayang ama teman2 gue dan sangat bersyukur mendapatkan kelas kayak kelas gue

bless u all my friends...
i salute you all...

2 Comments:

At 3:58 AM, Blogger gadis djoedjoer said...

kata2 mu seperti nama sebuah album.. salute to koes plus.
ah, tidak penting.
complicated yah idup anak klas kita..

 
At 9:41 PM, Blogger cumacerita said...

hmm.. kayak pernah ngalamin juga?? apaa.. kita sekelas? ithink soo.. ;)

eniwey, seberat apa pun masalah kita masing" [maw soal rumah tangga kek, maw soal cinta kek, maw soal 'how sucks skul is' ato apapun ituuu..], percaya deh. ga ada yang bisa lebih dahsyat efeknya dari ketika lo taw temen" lo selalu ada di depan buat narik lo, di samping buat ngejagain lo, dan di blakang buat ngedorong lo just in case lo stuck di tempat lo yang skarang..

after all.. satu hal, nak bahasa terlalu fantastis untuk bisa dilupain oleh siapapun warga di dalemnya.. isn't it??

CHAIYO, BAHASAAAA,,,!!!

-shia a.k.a bapak-

 

Post a Comment

<< Home