Wednesday, April 12, 2006

Age is Nothing But a number...

apa maksud gue itu?? well...yang jelas gak ada hubungannya ama kekhawatiran para kaum wanita yang takut untuk menua...
ini berhubungan dengan isu soal ajaran mahesa kurung dan islam yang bertentangan....(buat yang akhir2 ini nggak pernah nonton acara berita dan lebih tertarik mengikuti perkembangan pernikahan glenn fredly ama dewi sandra, berarti lo nggak akan tau gue ngomongin apa..)
yah, alasannya mah klise sih... ajaran mahesa kurung dianggap sesat...
awalnya gue pikir mah gara2 apa gitu...gue pikir si mahesa kurung itu mengajarkan penyembahan berhala gitu..ato pengorbanan manusia gitu..ato mereka mengajarkan makan janin bayi... yah jelas lah itu mah sesat...


ternyata.....


jadi gini, si mahesa kurung tuh punya kayak kitab acuan buat ajaran mereka itu... dan di kitab itu, mahesa kurung ngangep kalo umur nabi nuh itu (misalnya, soalnya gue lupa berapa pastinya menurut si mahesa kurung) 107 tahun... dan menurut para ulama itu (yang menganggap mereka mewakili orang2 islam) nabi nuh itu berumur 100 tahun...(misalnya juga loh...ntar gue juga dianggap sesat ama para ulama itu...kan repot...ah, tapi siapa peduli juga! peduli setan mereka mau nganggap gue sesat ato suci!)


terus menurut si mahesa kurung, nabi muhammad tuh umurnya 100 tahun (jangan lupa, ini misalnya juga lho...) sedangkan menurut para ulama, nabi muhammad tuh umurnya 108 tahun (ayo tebak...gue mau ngomong apa? yup you right!! “misalnya”!!)...

ya ampyun....

gara2 umur....

gue pikir gara2 apa...

gara2 umur!!!!!!!!

man, gue yakin banget, sebanget2nya, kalo nabi nuh dan nabi muhammadnya sendiri gak keberatan umurnya dibilang berapapun...gue kebayang mereka ngeliat ke bumi, ke arah pertengkaran anggota mahesa kurung dan para ulama, kedua nabi itu berkata: “ya elah....manusia...udah abis bahan buat diributin kali ya pada? ampe umur kita aja diributin...”

age is nothing but a number!!!

mungkin para ulama itu merasa mereka memperjuangkan kebenaran yang sejati dari prinsip keagamaan mereka (alah, ngomong apa coba gue...). mereka mungkin merasa kalo pertengkaran yang mereka sulut itu merupakan salah satu cara bagi mereka untuk menunjukan kecintaan mereka akan agama mereka....

ehm...gue ada usul baru neh...

gimana kalo para ulama itu (bukannya mau memojokan pihak ulama, tapi kan mereka yang memulai perseteruan ini) mulai berpikir bahwa cara mereka membuat para nabi itu bahagia itu dengan cara membantu yang miskin gitu...ato mengadakan acara gotong royong ngebersihin kali...ato rame2 ngumpulin dana buat benerin sekolah yang mau bobrok...
gue yakin kedua nabi itu akan tersenyum bahagia melihat karya umat mereka di bumi...
daripada melihat pertengkaran umatnya yang diakibatkan oleh umur mereka...

hhhhh......

tiba2 gue memiliki bayangan tentang apa yang sedang dilakukan oleh kedua nabi yang paling sering dibuat kisahnya dalam bentuk epos dan komik (komik buat nabi nuh...gue jadi inget betapa sukanya gue baca komik nabi nuh...apalagi pas nabi nuh masuk2in binatangnya ke kapal...masa kecil yang bahagia...) itu sekarang melihat pertengkaran yang diakibatkan oleh umur mereka...mungkin sekarang mereka lagi curhat2an berdua...sambil saling menepuk punggung dan menghibur, “kasian amat kita jadi alasan manusia untuk bertengkar...”

wahai kamu para umat beragama....janganlah kamu melakukan tindakan yang membuat sedih hati para nabimu....

amien...

1 Comments:

At 10:58 PM, Blogger Coretan Anak Kampung said...

good... ternyata anda fair juga melihat permasalahan. saya juga melihat pertengkaran antara mahesa kurung dan ulama (baca MUI kota bgr) hanya sebatas masalah umur yang tidak begitu esensi sekali.

bahkan dari kabar yang saya terima dari pihak mahesa kurung sendiri mereka itu difitnah habis. mereka itu mengerjakan solat,puasa juga, haji juga, baca qur'an, syahadat dll yang masuk rukun islam dan iman. masak mereka masih dibilang sesat? saya heran juga sebagai orang awam yang kurang faham tentang agama.

jangan-jangan ini ada sesuatunya...
ternyata benar..ada udang dibalik pengeluaran fatwa sesat mahesa kurung. bagi yang berminat mengenai full story tentang mahesa kurung silakan email ke saya : mailto.oktavian@gmail.com

saya sudah memantau secara pribadi bahkan berkenalan langsung kepada murid-murid mahesa kurung dan diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan guru besar mahesa kurung. ternyata apa yang ditulis oleh media semua itu adalah fitnah besar.

saya sebagai orang islam, sangat tergores hatinya dan luka mendengar kejadian sebenarnya dari mahesa kurung.

semoga mereka yang memfitnah mendapat balasan dan azab yang pedih kelak di akhirat. kalau perlu saya pengen melihat mereka yang memfitnah di azab didunia ini juga. yaa allah yaa rasulullah...saya mohon kabulkan permohonanku ini.

 

Post a Comment

<< Home