Thursday, October 05, 2006

is never too far...

---Tulisan ini dibuat untuk kakak kelas gue, Leo...--

Tadi pagi, sebelum kuliah PSAS gue dimulai, martin datengin gue sambil ngomong : 'eh, lo tau nggak anak yang 2 taon diatas kita yang namanya Leo?'
gue : 'enggak, kenapa?'
dy : ' dia meninggal, gue di sms gitu semalem'
gue : 'oh, meninggal kenapa?'
dy : 'ditembak! di depan wtc serpong pas lagi keluar dari toko HP dy, dy dirampok gitu'
gue: 'ANJRIT!!!'

anjrit gue itu bukannya tanpa maksud. gue kaget bener2 kaget dan seketika itu juga badan gue langsung lemes. padahal gue nggak kenal ama dia. tau orangnya yang mana aja nggak. tapi begitu gue tau seseorang yang pernah sama2 menghabiskan masa mudanya di sanur bsd kayak gue, meninggal dengan cara yang nggak alami itu, gue langsung merinding.

gue langsung sedih, langsung punya rasa simpati yang nggak terjelaskan. gue ngebayangin, gimana perasaan temen2 seangkatannya, temen2 sekelasnya, atau bahkan temen2 sepermainan dia (bukannya mau ngutip lagunya Ratu lho...)... gue aja yang nggak kenal rasanya shock banget!!

akhir2 ini, gue sering banget diingetin sama Tuhan kalo nggak ada hal yang nggak bisa nimpa gue, atau orang2 disekitar gue.

mulai dari kasus temen gue yang hamil di luar nikah. hal yang bener2 gue pikir cuma kejadian di sinetron, atau temennya temen gue, atau kakak kelas yang nggak gue kenal. tapi ternyata hal kayak gitu bisa kejadian sama temen gue sendiri! temen yang paling deket ama gue! hal itu bikin gue sadar kalo hal itu juga bisa kejadian di gue..

terus sekarang, kakak kelas gue meninggal karena di rampok!! ditembak!!
man, hal yang biasa gue liat di buser atau sergap atau semacamnya! sekarang kejadian di lingkungan sekitar gue! di depan wtc serpong pula!! tempat gue and temen2 gue laennya setia nungguin nomat!

hal2 kayak gini bener2 bikin gue mikir kalo sebenernya kita nggak kebal dari apapun juga.
bisa aja suatu hari nanti gue kena flu burung
atau gue jadi salah satu korban bom
atau gue jadi korban tsunami
atau diperkosa orang
atau jadi bandar narkoba
atau ketangkep polisi
atau malah gue yang gilirannya ditembak orang!! (ditembak beneran koit ya..)

makin gue ngeh, makin gue sadar kalo hidup gue ini keciiiil banget.
gue nggak berbeda dari orang2 lainnya yang gue tonton di berita yang kehilangan keluarganya akibat pembunuhan atau teror.
gue nggak boleh sombong hanya karena gue nggak pernah ngalamin tragedi kayak mereka.

karena emang hal2 kayak gitu nggak pernah jauh dari kita semua..

buat kak Leo, semoga kakak tenang disana ya...
walopun gue nggak kenal sama kakak, gue bener2 ngarepin yang terbaik buat kakak sekeluarga...
amin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home