Thursday, August 24, 2006

halah!!!

komputernya lama banget!!!
--lagi CML ne...--
masa dari tadi mau masuk ke halaman evaluasi aja susah banget!
giliran udah muncul segaris ungu, kakak mentornya bilang suruh di-back!!
baghus...
terus, saat dengan lapang dada gue back, tau nggak ngebacknya kemana?
ke halaman website MIPA!!!
backnya nggak tanggung2 ya!!!
dan sekarang, gue error.
nggak bisa diapa2in
ya udah.
luntang-lantung lagi
terus sekarang disuruh keluarin CD yang waktu itu dibagiin.
dan gue nggak bawa lagi
ya sudah lah hai...
ngisi blog aja lagi dah...

--temen gue bilang : lo cepet amat nyerahnya (soal CML)
gue nyahutin : bukannya nyerah, tapi mencari prioritas yang lain... (anak bahasa... ngelesnya jago...)---

ntar gue mau pulang dulu semalem...
mau kontrol kawat gigi gue...
udah nggak enak banget!!
makanya sekarang bawaan gue udah kayak orang mau kemping...
tas ransel yang membalon dan satu tas selempang...
kurang bawa kantong tidurnya aja sih...
asik... semalem gue bisa irit duit makan...
uuhh! dah kangen ne ma kucing2 gue!!

oh ya, gue kenalin kucing2 gue aja ya...
gue punya3 kucing, 2 jantan 1 betina...
mereka kaka adek...

yang paling tua namanya si ganteng
profilnya : bulunya hitam putih (kayak bapak moyangnya), dan lucunya...
di bawah hidung dan dibawah mulutnya itu ada bulu2 berwarna hitam, kayak kumis sama jenggot!!
kayak mafia gitu deh kucing gue!
pernah gue namanin scarface...tapi dia nggak pernah nengok kalo dipanggil begitu...
nyokap gue juga nggak setuju namanya scarface... buat lidah nyokap gue, nama scarface terlalu susah...
jadilah namanya si ganteng

yang kedua cewek.. namanya si wadon. bahasa sundanya 'cewek'. bulunya persis banget sama bunda (nyokapnya)... sampe kadang2 gue salah ngirain dia si bunda...

yang ketiga cowok lagi... si bungsu... namanya si gendut...
karena dia yang paling kurus...
nggak lah ya...
karena dia yang paling gendut lah...
tapi aneh lho, padahal dia tuh kalo makan selalu ngalah sama koko-cicinya...
secara dia yang paling kecil kan...
warnanya itu campuran emak-bapaknya...

gue sayaaaaaaang banget sama kucing2 gue!!!

gue mati2an banget mempertahankan eksistensi mereka di rumah gue...
awalnya nyokap bokap gue nggak suka gue miara kucing... 3 lagi!!
tapi pas si bunda melahirkan di rumah gue (bunda juga awalnya kucing gue. tapi sekarang dia lebih gemar berkelana), dan anak2nya masih pada sekecil2 upil, nyokap gue nggak tega juga...
lalu nyokap gue bilang kalo nanti pas udah gedean dikit, baru dibuang

tapi, setelah 10 bulan berlalu, nyokap-bokap gue jadi sayang sama tuh kucing2...
bahkan, si wadon yang sudah memasuki usia remaja(ukuran kucing) sekarang lagi dikejar2 sama 2 kucing cowok (sial... gue aja nggak pernah dikejar2 sama 2 cowok...enaknya jadi kucing)kucing...)
dan satu cowoknya itu tak lain dan tak bukan adalah bapaknya sendiri...
dasar binatang...
mentang2 si wadon mirip kayak si bunda...

dan nyokap gue, dengan berapi2, ngomong ke gue : (setelah mengusir si bapak dengan sapu)
berani2nya tuh kucing sama kucing gua... kucing gua mulus begini, bersih... dia udah bulukan, kotor... tua bangka nggak tau diri! awas aja kalo masih berani sama kucing gua! gue racun tuh kucing!

gue cuma bisa menatap nyokap dengan takjub...
kekuatan seorang ibu...
oh ya, dikeluarga gue, kucing2 gue jadi anak gue. jadi manggil nyokap gue nenek, manggil bokap gue engkong...
dan gue dipanggil emak...
gitulah... keluarga besar...

ya abis, gue ngerti kenapa nyokpa gue bisa segitu sayangnya sama tuh kucing2...
mereka itu begitu polos!!
walaupun nyokap ama bokap gue sering ngusir mereka keluar dari kamar dengan sapu, mereka nggak pernah sakit hati terus pergi dari rumah.
coba gue yang diusir nyokap pake sapu, beeehhh...
kabur ke hongkong gue...
ato ke BSD lah minimal...

buat mereka, usiran dengan sapu atau dilempar keluar pager itu tidak cukup meyakinkan mereka kalau bonyok gue nggak sayang sama mereka.
mereka nggak rumit kayak manusia yang (lagi2) menetapkan standar sayang atau nggak ke mereka
menurut mereka, dengan diberikan makanan dan diusap2 sekali waktu, sudah cukup membuat mereka yakin kalau mereka disayang

gue belajar lho dari kucing2 gue!
mereka ngajarin arti percaya dengan tulus
gue terharu banget setiap kali gue dateng ke rumah, ketiga kucing gue bakal ngelongok ngeliat ke dalem rumah, nyariin gue...

huhuhu....
gue kangen kucing2 gue!!!!

1 Comments:

At 1:00 AM, Blogger cik.tantri said...

lo cinta sama kucing lo ya?
gw malah benci gila-gilaan sama kucing di kos.an gw!!

masa bh dan cd gw yang lagi di jemur di obrak-abrik...
bt..
untuk tadi tanpa sengaja kuinjak kakinya...
nggak sengaja lo..
sampe dicakar gw!!

dasar kucing!!

 

Post a Comment

<< Home