Tuesday, August 08, 2006

it's real...


hari senen lalu gue kan ke UI noh buat daftar ulang..
dari BSD (dari mantan sekolah gue buat legalisir raport) langsung ke UI sama bokap gue tercinta
setelah turun di lebak bulus, gue sama bokap udah mulai parno gara2 bokap agak kurang yakin buat naek kendaraan umum yang mana buat nyampe ke depok
tapi untung dikasih tau sama mbak2 bae yang emang mau ke depok juga (rupanya ini yang namanya malu bertanya sesat dijalan... bukan sesat dijalan juga, sesat di masa depan juga!! nggak jadi masuk UI dong gue kalo nyasar!!)

terus, Tuhan emang baek banget...
kayaknya Dia takut ketidaktahuan bokap gue dan gue akan jalan, bakal mengacaukan rencana Dia buat masa depan gue,
jadinya di bus gue dikasih sebus sama satu anak cowok dari Sanur yang gue tau bernama Jidid.
karena gue tau dia keterima di UI, gue PD aja dia pasti bakal turun di UI juga.
padahal bisa aja ya dia mau ke Detos, gitu...
tapi bener... dia turun di UI...

nyampe UI, kesan pertama gue itu cuma : jangan sampe nyasar di sini... itungannya mati aja deh lo kalo sampe ilang di UI...
kalo orang bilang UI tuh GUEDUE BUANGEUT, mereka nggak melebih2kan.
that's the reality

lalu setelah bingung sana-sini, akhirnya kita nemuin juga balairung yang terdengar mendengung diomongin orang dari depan UI.
lalu gue registrasi...
oh ya, sebelumnya nyobain jaket kuning UI...
wiihh...
rasanya sakral amat ya??

terus, setelah selesai registrasi, gue langsung...apa ya namanya?
kesannya dijual banget dah!
jadi gini:

petugas : setelah ini kamu datengin senior kamu ya diatas situ
gue : (merinding denger kata senior) eh, iya, pak..

gue jalan takut2 ke atas. begitu keatas udah ada segerembongan mahasiswa/i berjaket kuning yang bawa2 poster bertuliskan nama2 fakultas. kayak nyari orang di bandara aja deh

senior : kamu masuk fakultas mana? (Dengan tampang :cepetan deh gue capek neh!)
gue : (gugup) mm, FIB, kak..
senior : jurusan apa?
gue : sastra jerman...
senior : SASTRA JERMAN! SASTRA JERMAN! NIH SATU LAGI!! CEPETAN!!
gue : (ketakutan. mau diapain neh gue?? apa langsung ospek ya hari ini??)

lalu gue digiring ke satu stand sama satu kakak senior cewek. di stand jerman itu gue disuruh ngisi satu lembar formulir gitu deh...
dan pas ngisi...

satu senior cowok tak dikenal (SSCTD) : kamu sastra jerman juga? (dengan nada datar
gue : iya, kak
SSTCD : oh, nanti kita bakal ketemu (dengan nada yang sama kalo penjahat di film2 ngomong 'tunggu pembalasanku')
gue : (diem sesaat) oh, senior ya... nanti jangan galak2 ya kak... (sambil buru2 berdiri dan pergi)

huaaa!!!!!!!!!!
gue takuuuuuut!!!!!!!!!!!!!!
padahal biasanya kalo difilm2, si SSTCDnya bakal dibikin ganteng kan ya... lalu terciptalah hubungan romantis diantara mereka...
tapi ini nggak!!!
nggak ganteng!!!!
gue takut banget!!!

haduh2...
mana buat ospek ntar (namanya udah diganti jadi OKK seh, tapi mau apapun namanya, initinya tetep aja ospek!) perlengkapannya ribet2 lagi!
gue disuruh bikin scrap book aja deh!
terus pake disuruh ikut latihan paduan suara buat nyanyi di acara wisuda nanti...
masa 4000 mahasiswa baru disuruh nyanyi semua seh??
muat apa gedungnya??

aduhhh...
belom kuliah aja gue udah capek begini...
gimana kalo udah kul ya?
mana kata kakak yang ngetes kesehatan gue bilang dosen sastra tuh 'rada2' lagi..

rada2 apa??
rada gila??
doohhh!!!!!

tapi gue seneng kok bingung gini...
daripada bingung nggak keterima???

yah... doakan saja aku selamat pas ospek nanti...
chiayo...

1 Comments:

At 12:23 AM, Blogger Ign Prdty said...

okk ui kan keren hehe =]

 

Post a Comment

<< Home